Selasa, 08 Juni 2010

Hidup dan Kabel (?)

Kalian tau kabel ga?.
Panjang, Elastis dan Keras, Beraneka warnanya juga ga cuma hitam, dan yang terpenting fungsinya itu untuk menyambungkan / menghubungkan sinyal (kalian juga bisa mengartikannya dengan aliran) dari tempat satu ke tempat yang lain. Ya, itulah spesifikasi tentang kabel. Walaupun masih banyak lagi. Tapi kenapa judulnya "Hidup dan Kabel" ?. Oke, langsung aja. Tanpa sadar hidup kita ini menyerupai kabel. Liat deh satu-satu spesifikasinya.
  1. Panjang : Hidup kita tuh dimulai dari sebuah bakal calon bayi dari hasil pertemuan sperma dan ovum, terus kita juga mengalami kehidupan di dalam rahim seorang ibu hingga kita dilahirkan. Setelah dilahirkan kita mengalami proses perkembangan deri balita hingga dewasa. Yah, kita juga tau kan kalo misalnya ada juga dari kita yang hidupnya memang sudah di batasi oleh yang diatas.
  2. Elastis dan Keras : Hidup kita dikelilingi oleh orang-orang yang mempunyai karakter masing masing. Ada yang pemalu, ada yang percaya diri, dan lain-lain tegantung dari lingkungan orang tersebut. Seperti kabel di TV kalo kita pake kabel yang keras susah dong makanya tergantung kondisi atau lingkungan.
  3. Warnanya macem-macem : Yah, sudah pastilah hidup ini juga beraneka ragam. Kalo hidup yang begitu-begitu aja berarti orang yang menjalaninya kurang bisa memanfaatkan hidup dengan baik.Yang penting sikap positif aja ke semua orang.
  4. Untuk menyambung sinyal/aliran dari tempat satu ke tempat lain : Pasti kita sering kepikiran hidup ini ga cuma ada kita doang. Nah, itu lah fungsi kita jangan menganggap diri kita ini sudah hebat tanpa yang lain. kalo TV yang bentuknya bagus dan mahal kalo ga kepake buat apa?. Ya, jawabanya KABEL. Coba kalo ga ada kabel ga bisa nyala walau TV nya bagus. Manusia juga begitu, saling membantu untuk menghasilkan kehidupan yang lebih baik dan sesuai dengan kondisinya..
  5. Bisa kusut : Kalo kita ngeberisin kabel yang panjang kadang-kadang suka kusut kalo ga rapih. Hidup juga kayak begitu.. Selesaikan pekerjaan kita dengan baik dan tuntas sihingga kita bisa dapet hasil yang maksimal teman.
Kayaknya udah dulu yaa.. Baca terus ya artikel di yusef-pany blog. Salam manusia berkacamata.



Yusef Pany

STOP GLOBAL WARMING......!!

http://yusef-panyol.blogspot.com/2009/06/stop-global-warming.html